MEDIABORNEO.NET, KUTAI KARTANEGARA – Dua orang karyawan PT Kaltim Batu Manunggal (KBM) menjadi korban terjangan longsor di site KBM, Desa Air Panas, Teluk Dalam, Muara Jawa, Kabupaten Kukar pada Minggu dinihari (24/10/2021).

Korban masing-masing bernama Sugiharto (50) warga Jalan Monas, Loa Bakung. Korban adalah sebagai Kepala Teknik Tambang (KTT) dan Paiman (48) yang merupakan Konsultan Engineering, dengan alamat domisili Dusun Tani Bahagia RT 42.

Informasi yang dihimpun dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, sebelum kejadian, kedua korban berada di dalam mobil. Tiba-tiba, terjangan longsor menyeret mobil yang mereka tumpangi hingga masuk ke dalam kolam tambang, sebelum akhirnya tenggelam.

Informasi kejadian langsung disampaikan kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan.

“Kami terima laporan pukul 09.30 Wita, melalui Kepala Bagian Hr perusahaan. Selanjutnya, bersama dengan unsur SAR gabungan, kami melakukan pencarian terhadap korban,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta.

Proses pencarian membuahkan hasil. Setelah 3 jam, seorang korban bernama Sugiharto berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jasadnya mengapung di permukaan kolam tambang.

“Pukul 13.00 Wita, tim tiba di lokasi tambang. Kemudian kami melaju koordinasi. Pencarian dilakukan pukul 14.00 Wita, kami melakukan searching di permukaan kolam bekas galian tambang. Dan pukul 16.15 Wita, tim SAR berhasil menemukan korban Sugiharto dalam kondisi meninggal dunia. Kemungkinan korban sempat berusaha keluar dari mobilnya, pada saat terjadi longsor karena tubuhnya ditemukan mengapung di kolam tambang,” ujarnya.

Setelah korban Sugiharto berhasil dievakuasi, petugas gabungan SAR membawa jasad korban ke RSUD IA Moies untuk dilakukan visum.

Sementara itu, pencarian terhadap korban Paiman masih terus dilakukan.

Penulis : Koko
Editor : Jay

Don`t copy text!