MEDIABORNEO.NET, KUTAI KARTANEGARA – Di pencarian hari ke 2 yang dilaksanakan unsur gabungan SAR, Konsultan Engineering PT Kaltim Batu Manunggal (KBM) bernama Paiman, warga Dusun Tani Bahagia RT 42, berhasil ditemukan sekitar pukul 06.15 Wita, Senin (25/10/2021).

Tak mudah menemukan keberadaan pria berusia 48 tahun itu, karena jasadnya masih berada di dalam mobil yang ditumpanginya saat kejadian, dan tertimbun material longsor di dasar kolam bekas tambang.

Petugas juga menurunkan alat berat untuk mempermudah pencarian, menyingkirkan sisa-sisa material longsor. Selain itu, pencarian juga menggunakan Rubber Boat, yang mengelilingi kolam bekas tambang seluas 62,151 meter persegi. Kolam tambang sendiri kedalamannya mencapai 8 meter.

“Pukul 06.30 Wita, korban Paiman berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke RS IA Moies untuk dilakukan visum,” ucap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta.

Dengan ditemukannya korban, operasi pencarian ditutup. Seluruh unsur gabungan SAR yang terlibat, dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

Seperti diberitakan sebelumnya, Minggu dinihari, 2 orang karyawan PT KBM yakni Sugiharto dan Paiman mengalami kecelakaan kerja. Mobil yang mereka tumpangi diterjang longsor, hingga terseret masuk ke dalam kolam bekas tambang.

Sugiharto sendiri yang merupakan Kepala Teknik Tambang telah ditemukan lebih dulu, oleh SAR gabungan pada Minggu sore.

Penulis : Koko
Editor : Jay

Don`t copy text!