MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA– Sebelum pelaksanaan Musyawarah Nasional V Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Munas V Fokal IMM 2023) yang rencana dilaksanakan sejak tanggal 24 hingga 25 Juni 2023 di Samarinda, sudah bermunculan nama-nama kandidat yang siap bersaing menjadi anggota Formatur (Kornas Fokal IMM). Yaitu, H Hadi Mulyadi yang juga Wagub Kaltim, KH Masykur Sarmian merupakan Anggota DPRD Kaltim serta ulama, H Andi Harun Wali Kota Samarinda.

“Alhamdulillah kita di Kaltim sudah menetapkan dan mendaftarkan tiga nama untuk masuk di Formatur Koordinator Nasional Fokal IMM atau Kornas Fokal IMM 2023. Yaitu, Kanda Hadi Mulyadi, Masykur Sarmian dan Andi Harun,” ucap Sekretaris Pengurus Fokal IMM Kaltim Mohammad Yuhdi, di Samarinda, Kamis (22/6/2023).

Menurut Yuhdi, ketiga nama tersebut tentu tidak asing secara nasional. Semua tokoh nasional di IMM tak ada yang tak mengenal ketiga nama tersebut.
Untuk itu, Pengurus Fokal mendaftarkan kader terbaik IMM asal Kaltim yang diyakini mampu masuk di Formatur Kornas Fokal.

“Alhamdulillah, ketiga nama tersebut bersedia dan mereka semua sudah masuk terdaftar sebagai calon Formatur Kornas Fokal IMM dari 55 peserta yang siap,” jelasnya.

Adapun 55 nama calon yang siap dipilih sudah terdaftar melalui Surat Keputusan bernomor 03/Panlih Munas V/2023 tentang penetapan daftar calon formatur Koordinator Nasional atau Kornas Fokal IMM periode 2022-2027.

“Peluang ini masih sangat terbuka. Tinggal tim yang mengantarkan ketiga nama asal Kaltim kemampuannya mengkonsolidasikan saja yang harus dilakukan. Karena, seluruh nama yang masuk juga tokoh-tokoh pilihan,” pungkasnya.

Editor : M Jay

Don`t copy text!