MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Menurut Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Rasman, pemuda harus menduduki peran sentral dalam proses pembangunan di daerah.

Ia menjelaskan bahwa keberadaan Ibu Kota Nusantara (IKN) menambah urgensi peran pemuda Kaltim dalam memimpin dan memengaruhi perjalanan peradaban pemuda di Benua Etam.

Dalam konteks ini, Rasman menekankan pentingnya kontribusi, kerja sama, dan kepemimpinan pemuda dalam menghadapi tantangan masa depan dan berkontribusi pada pembangunan daerah dengan tanggung jawab yang semakin besar.

“Dispora telah melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan pemuda yang berkualitas, seperti memberikan pelatihan kepemimpinan dan peningkatan fisik,” tutur Rasman, ketika ditemui pewarta Mediaborneo.net, usai Pekan Raya Pemuda Kaltim, di Halaman Parkir Gor Kadrie Oening, Kamis (26/10/2023).

“Seperti Pekan Raya ini. Jadi upaya kita melatih pemuda dari sisi kepemimpinan dan dari fisik,” bebernya.

Rasman menekankan bahwa penting bagi pemuda untuk memiliki kualifikasi dan keterampilan yang diperlukan, sehingga mereka dapat menjadi kontributor yang berpengaruh dalam berbagai aspek kehidupan dan pembangunan wilayah.

Hal ini penting agar pemuda tidak hanya menjadi penonton, tetapi juga pelaku yang tangguh di tengah perubahan zaman yang dinamis.

“Jangan sampai dia berkoar-koar tapi tidak siap sebagai pemuda yang tangguh terhadap zaman,” tutupnya. (Lis/M. Jay/Adv/Dispora Kaltim)

Don`t copy text!