MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Masjid Raya Darussalam, sebuah landmark sejarah di kota ini akan direnovasi total dan disambut positif oleh Wakil Ketua DPRD Samarinda, Helmi Abdullah.

Menurutnya, renovasi ini sebagai langkah penting dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah.

“Tempat ibadah masa kita tidak mau dukung? Supaya umat jika beribadah merasa aman dan nyaman,” ungkap Helmi, baru-baru ini.

Kata dia, pihak pengurus masjid juga menyambut baik rencana ini, menandakan dukungan luas dari berbagai segmen masyarakat. Rencana renovasi ini diharapkan dapat meningkatkan standar fasilitas ibadah dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi umat Islam.

Meskipun proyek ini diestimasi membutuhkan dana sebesar Rp 30 miliar, Helmi menegaskan bahwa anggaran tersebut masih akan disesuaikan dengan kebutuhan yang sesungguhnya setelah diresmikan.

Berbagai pihak, termasuk tokoh masyarakat dan ormas Islam, menyatakan dukungan mereka terhadap rencana renovasi ini, menyuarakan harapan agar Masjid Raya Darussalam menjadi lebih indah, nyaman, dan representatif bagi umat Islam di Samarinda.

Renovasi masjid menjadi sangat penting, karena merupakan tempat ibadah yang krusial bagi umat Islam. Pemeliharaan dan peremajaan berkala diperlukan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan dalam beribadah.

“Mari bersama-sama mendukung renovasi Masjid Raya Darussalam, agar Masjid Raya Darussalam menjadi tempat ibadah yang semakin nyaman, aman, dan representatif bagi umat Islam di Samarinda,” tutup Helmi. (Adv/Koko/M Jay)

Don`t copy text!