MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Samarinda Fahruddin menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Paser, di ruang rapat lantai 1, Kantor DPRD Kota Samarinda, Rabu (4/1/2023).

Pertemuan tersebut membahas beberapa agenda penting, diantaranya terkait inovasi pemerintah daerah guna mengoptimalkan dan percepatan di Bidang Perekonomian.

“Hari ini teman-teman DPRD Paser berkunjung ke DPRD Samarinda menanyakan bagaimana inovasi pemerintah dalam penanganan ekonomi pasca COVID-19, ” ujarnya ditemui usai memimpin pertemuan tersebut.

“Di awal tahun 2023, ada beberapa program yang akan disusun pihak mereka, sehingga perlunya melakukan sharing mengenai inovasi apa saja yang dilakukan pemerintah untuk membantu perekonomian masyarakat pasca COVID-19 kemarin, ” sambungnya.

Menurut Fahruddin, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda sendiri memprogramkan peningkatan UMKM, termasuk hingga permodalan usaha.

“Di Samarinda ada program melawan rentenir, itu 20 juta untuk UMKM. Tentunya ini adalah inovasi pemerintah, agar masyarakat bangkit dan perekonomian kembali pulih, ” katanya.

“Pinjaman modal usaha Rp 20 juta untuk UMKM ini diberikan dengan suku bunga kecil. Ada juga program KUR dengan bunga 5 persen. Jadi, ada uang Pemkot yang ditaruh di Bank dengan bunga kecil agar UMKM bisa menggunakan uang tersebut, ” pungkasnya. (Adv/Koko)

Don`t copy text!