MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Empat SMK di Loa Janan bekerjasama dengan Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuka lowongan kerja bagi alumni SMK yang baru lulus.

Sebanyak 580 alumni SMK yang baru lulus, terdiri dari SMK Bhakti Loa Janan, SMK Muhammadiyah, SMK Purwajaya, dan SMK Prasetia Budi Luhur (PBL) yang sedang mencari pekerjaan pada Job Fair tersebut.

Sementara ada sekitar 15 industri atau perusahaan yang membuka lapangan pekerjaan diantaranya Indomaret, Alfamidi, Eramart, dan lainnya.

Plt Kepala Distransnaker Muhammad Hatta menjelaskan, pelaksanaan job fair merupakan bagian visi dan misi Bupati agar dapat menekan angka pengangguran yang ada di Kukar, dan sekaligus dari mensukseskan program Kukar siap Kerja.

“Kita berikan kemudahan untuk alumni yang baru lulus lewat kegiatan hari ini agar bisa mendapat kerjaan, dan job fair ini merupakan peluang bagi mereka,” kata M Hatta Senin (23/10/2023).

Ia berpesan, kepada calon pencari kerja untuk tidak pilih-pilih, gunakan kesempatan yang ada di job fair dan untuk yang sudah bekerja agar dapat mentaati peraturan yang diberikan oleh perusahaan.

“Jangan pilih-pilih, gunakan kesempatan dengan baik, hari ini sudah disiapkan 15 loker,” ucapnya.

Ia berharap, untuk kegiatan job fair kedepannya agar bisa lebih banyak lagi menjangkau para calon pencari kerja bukan hanya di kalangan alumni SMK saja, tetapi masyarakat juga punya hak untuk mendapatkan pekerjaan.

“Untuk peluang kerja ini kedepannya lebih banyak lagi untuk di buka, baik itu untuk siswa maupun masyarakat yg ada di loa Janan,” pungkasnya. (Aan/M. Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Share
Don`t copy text!