2022, Tingkat Kepercayaan Publik Pada Kejaksaan Meningkat

MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Jaksa Agung ST Burhanuddin mengapresiasi capaian kinerja jajarannya yang dinilai baik sepanjang tahun 2022.

Kendati demikian, dirinya mengingatkan agar hal tersebut tidak membuat jajarannya terlena. Sebaliknya, harus meningkatkan pelayanan dengan lebih baik.

ST Burhanuddin menyebut, kepercayaan publik terhadap Kejaksaan saat ini semakin meningkat. Bahkan menempatkan Kejaksaan di posisi puncak di antara lembaga penegak hukum lainnya.

Berdasarkan hasil. Survei Indikator Politik Indonesia pada November 2022 silam mencatat, tingkat kepercayaan publik terhadap kinerja Kejaksaan mencapai 77,4 persen. Dimana persentase ini meningkat dibanding bulan sebelumnya, yang hanya mencapai 75,3 persen.

Sementara, hasil jajak pendapat mengenai tingkat kepercayaan terhadap lembaga negara dan institusi demokrasi yang dikeluarkan oleh Lembaga Survei Poltracking 8 Desember 2022, Kejaksaan dinilai sebagai lembaga hukum yang paling dipercaya publik dengan persentase mencapai 60,6 persen.

“Mari kita bersama menjaga kepercayaan masyarakat melalui pelayanan hukum yang responsif, berintegrasi dan mengedepankan hati nurani untuk mewujudkan kepastian hukum yang bermanfaat, ” katanya.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Share