2024, Gelora Kaltim Target 3 Kursi DPR RI, Hadi Mulyadi Pastikan Ikut Bersaing

MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Kaltim menargetkan raih 3 kursi DPR RI pada Pemilu 2024.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Kaltim Hadi Mulyadi saat membuka Rakorwil Partai Gelora Indonesia Kaltim yang dilaksanakan di Hotel Mesra Samarinda, Sabtu (28/1/2023).

“Target kita DPR RI 3 kursi, ” tegasnya.

Nama-nama calon Legislatif DPR RI Dapil Kaltim dari Partai Gelora yang telah dipastikan akan ikut berlaga di Pileg 2024 nantinya, Hadi Mulyadi memastikan adalah dirinya sendiri.

“Calon ada 8, termasuk pak Sarwono yang nomor 2 dan nomor 3 harus perempuan. Yang lain ada kita tawarkan, maunya dari kabupaten/kota dan provinsi. Untuk DPR RI ini yang pasti baru 3. Saya memastikan diri untuk maju sebagai Anggota DPR RI dari Partai Gelora Dapil Kaltim, ” ujarnya.

Untuk memastikan kemenangan tersebut, mantan Legislator Senayan dan Karang Paci ini mengatakan, pihaknya telah berupaya keras dan bekerja keras untuk menang. Salah satu buktinya adalah telah diverifikasinya Partai Gelora Indonesia sebagai partai politik peserta Pemilu 2024.

“Kita sudah tunjukkan dan sudah diverifikasi, anggota dan simpatisan dengan sukarela menyatakan diri sebagai Anggota Partai Gelora dan dipastikan memenuhi syarat. Kami berkeyakinan, Partai Gelora tidak hanya 3 besar di Kaltim, tapi juga di Indonesia, ” katanya.

Sementara, target kursi DPRD provinsi dan kabupaten/kota se Kaltim sendiri, DPW Partai Gelora Indonesia Kaltim mentarget dapat 6 sampai 11 kursi.

Bahkan dirinya menyakini partainya mampu bersaing dengan partai-partai lama.

“6 sampai 11 kursi. Kita bisa maju tanpa harus banyak berkoalisi di sana sini, karena sekarang juga kita fokus untuk kemenangan di 14 Pebuari 2024,” katanya.

Pun terkait dengan ajang Pilkada Kaltim yang akan dilakukan pada November 2024, Hadi Mulyadi menyebut, bahwa dirinya juga akan mentargetkan ajang tersebut untuk meraih kemenangan dan memastikan akan ambil bagian dalam Pilkada Kaltim 2024.

“Bukan tidak maju di Kaltim, karena schedule tidak bersama-sama, kan Pileg di Pebuari dan Pilkada November. Sedang saya punya kewajiban untuk memenangkan di Pebuari untuk maju di Kaltim, ” pungkasnya.

Rakorwil Partai Gelora Indonesia Kaltim dilaksanakan selama dua hari, sejak Sabtu hingga Minggu besok. Dihadiri Ketua Bangter IV DPN Gelora Rofi Munawar dan Dedi Suwendi Gumelar atau Miing Bagito.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Share