MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Mewakili Ketua DPRD Kota Samarinda, Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda Sri Puji Astuti menghadiri pelantikan pengurus DPD PPNI Kota Samarinda periode 2022-2027, yang dilaksanakan di Hotel Mercure Samarinda, Sabtu (1/10/2022).

“Saya mewakili Ketua DPRD Samarinda untuk acara pelantikan PPNI cabang Kota Samarinda. Ini organisasi profesi, kalau kita ingin meningkatkan derajat kesehatan kita, ini adalah beberapa profesi yang harus berkontribusi. Karena tidak bisa sendirian, semua harus bekerjasama dengan beberapa profesi,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dalam organisasi kedokteran di Indonesia, mayoritas tujuan mereka adalah untuk dapat berkontribusi, berkolaborasi dengan pemerintah untuk menyehatkan bangsa.

“Ini tentunya untuk meningkatkan derajat kesehatan. Jadi harus berkoordinasi, kolaborasi. Apalagi kita dalam satu tanah, jadi harus bekerjasama sesuai dengan profesional dan profesi kita,” ujarnya.

Dikatakannya, di Samarinda memiliki sebanyak 26 puskesmas dan banyak rumah sakit yang membutuhkan tenaga kesehatan.

Sementara itu, kepada pengurus DPD PPNI, Puji berharap dapat bekerja secara profesional sesuai dengan regulasi yang ada dan terus meningkatkan kompetensi yang dimiliki.

“Bekerja dengan profesional sesuai dengan regulasi yang ada dan tetap semangat, karena kita ini bekerja dengan hati. Termasuk kompetensi harus dipertahankan, harus profesional, harus konsisten sesuai dengan keilmuan. Makanya kompetisi harus ditingkatkan,” pesannya. (Adv/Koko/Oen)

Don`t copy text!