MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Wacana pengelolaan eks Hotel Atlet yang berada di area Gelanggang Kadrie Oening Sempaja menjadi pusat layanan Perpustakaan Kaltim terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

Diantara dukungan itu disampaikan oleh Ketua Umum Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kaltim Syafrudin Pernyata dan Ketua Pembina GMP Kaltim Hj Ec Widayani.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kaltim HM Syafranuddin menyambut baik dukungan tersebut. Dia mengutip apa yang disampaikan oleh Syafrudin Pernyata bahwa peran Perpustakaan dan Kearsipan saat ini dibutuhkan masyarakat banyak, sehingga dengan memanfaatkan kembali eks Hotel Atlet tersebut menjadi pusat layanan Perpustakaan adalah keputusan yang tepat.

“Selain bisa memanfaatkan aset daerah dengan baik, juga bisa meningkatkan layanan kepada masyarakat, terlebih tidak jauh dari sana ada Perguruan Tinggi, ” ucap HM Syafranuddin, Sabtu (1/10/2022).

Dikatakannya, ke depan jika instansinya dipercaya untuk mengelola eks Hotel Atlet tersebut, maka Syafranuddin berjanji akan memanfaatkan ruangan-ruangan yang ada dengan baik.

“Kami akan memberikan layanan keperpustakaan, karena nantinya dikembangkan layanan Perpustakaan digital melalui program Buncu Baca Etam, ” ujarnya.

“Ada aula besar dan ruangan yang bisa dimanfaatkan untuk menghidupkan UMKM. Selain itu, pada halaman parkir bisa dimanfaatkan untuk parkir serta penyaluran bakat warga, ” sambungnya.

Dikatakannya, saat ini kondisi kantor Perpustakaan Kaltim kurang mendukung aktivitas Perpustakaan. Diantara masalahnya adalah banjir setiap kali musim hujan, terbatasnya lahan parkir kendaraan yang menyebabkan kurangnya minat masyarakat untuk berkunjung ke Perpustakaan Daerah Kaltim.

“Insyaallah pak Gubernur dan pak Wagub serta Sekda akan mendukung apa yang dicita-citakan, karena Perpustakaan juga mendukung peningkatan kualitas pendidikan Kaltim, sebagaimana visi misi Gubernur, ” tutupnya. (Adv03/Koko/Oen)

Don`t copy text!