Layanan DPK Kaltim Semakin Baik, Mahasiswa Unmul Ini Dukung Pemindahan Gedung

MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Perpustakaan Daerah Kaltim menjadi salah satu tujuan banyak mahasiswa untuk menyelesaikan tugas kuliahnya, karena berbagai macam buku disediakan lengkap di sana.

Salah seorang diantaranya adalah Zulfikar, mahasiswa Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda. Sejak pagi, dirinya sudah mendatangi Perpustakaan Daerah Kaltim yang berada di Jalan Ir H Juanda, Samarinda.

“Saya ke sini ingin mengerjakan tugas skripsi, karena tempatnya lebih tenang, nyaman, fasilitasnya juga lengkap, ada wifi, komputer dan ruangan adem,” katanya.

Dia menilai, Perpustakaan Daerah Kaltim sekarang sudah banyak perubahan dan jauh lebih baik. Fasilitas, sarana dan prasana juga sangat menunjang, termasuk layanan yang terus meningkat.

“Kalau untuk buku-buku sangat lengkap. Apa yang saya cari lengkap dan ada. Saya sudah sering ke sini, pelayanan bagus, ramah, kalau kita kesulitan mencari buku yang kita inginkan, petugasnya langsung membantu mencarikan,” kata mahasiswa Fakultas FKIP ini.

Namun kata Zulfikar, yang menjadi kendala ketika banyaknya tugas kuliah yang harus diselesaikan dengan memerlukan banyak referensi buku, tetapi layanan Perpustakaan Daerah Kaltim tutup karena kebanjiran ataupun sulitnya mencapai akses menuju gedung Perpustakaan Daerah Kaltim di saat musim hujan, lantaran sering banjir.

Untuk itu, dia juga mendukung adanya rencana pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Kaltim untuk memindahkan gedung ke lokasi yang lebih baik dan aman dari banjir.

“Kalau untuk gedungnya rawan banjir, terlalu rendah. Pernah saya ke sini, tempatnya banjir, jadi perpustakaan tutup, karena masih dibersihkan. Ke depannya harapan kami bisa seperti perpustakaan Kota Samarinda yang bebas banjir. Jadi, saya setuju kalau perpustakaan ini dipindahkan, karena rawan banjir,” harapnya. (Adv DPK Kaltim/Koko/M Jay)

Share