Jumat Nanti Migor Curah Kemasan Siap Didistribusikan

MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda Laila Fatihah mengatakan, mulai Jumat nanti akan dilakukan distribusi minyak goreng (Migor) curah yang sudah dikemas.

Dikatakan Laila, pihaknya telah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Perusda Varia Niaga, selaku pihak yang akan mengemas minyak goreng curah mengenai kepastian pendistribusian minyak goreng tersebut.

“Jumat atau Sabtu yang dipacking (kemas) sudah bisa didistribusikan,” ucapnya ditemui Mediaborneo.net, Selasa (15/3/2022).

Namun untuk sementara waktu ini, distribusi minyak goreng curah yang dilakukan ke kelurahan-kelurahan masih menggunakan tandon.

“Besok sampai Kamis masih pakai tandon untuk distribusi minyak goreng curah, karena sudah sesuai dan terjadwal per kelurahan. Jadi itu dulu diselesaikan,” ujarnya.

Terkait dengan proses pengemasan, terang Laila, pasti membutuhkan waktu dan tentunya biaya tambahan. Ditambah dengan pengurusan izin edar dan sebagainya yang memperlambat distribusi minyak goreng kepada masyarakat.

“Sebenarnya kita juga butuh cepat dan kemarin Perusda Varia Niaga belum mendapatkan izin untuk melakukan pengemasan. Tapi sekarang sudah keluar dari Kementrian Perindustrian, bahwa sudah bisa melakukan pengemasan,” bebernya.

“Kalau hari ini belum ada, karena terkait masalah pengisian order kemarin yang masih pinjam. Besok PO sudah ada,” lanjut Laila.

Nantinya, minyak goreng curah yang sudah dikemas tersebut tetap akan didistribusikan ke masing-masing kelurahan.

“Nanti tetap menggunakan kupon, per KK jatahnya antara 2 sampai 5 liter, tapi tetap ada pembatasan. Jadi satu RT bisa terpenuhi semua dan ini dilakukan bergilir,” pungkasnya. (Advetorial)

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Share