Terima Kunjungan Mahasiswa Unmul, Joni Ginting : Kami Siap Buka Ruang Dialog dan Diskusi

MEDIABORNEO.NET, SAMARARINDA – Ketua DPRD Kaltim Sugiyono didampingi Anggota Komisi I DPRD Samarinda menerima kunjungan puluhan mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda, di ruang rapat utama lantai 2 gedung DPRD Samarinda, Selasa (23/5/2023).

Ditemui usai menerima kunjungan, Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Joni Sinatra Ginting mengatakan, kunjungan tersebut untuk memberikan ruang kepada mahasiswa untuk mendapatkan informasi serta berdiskusi mengenai berbagai hal. Diantaranya tentang pengelolaan APBD dan kebijakan ekonomi publik di Kota Samarinda.

“Teman-teman mahasiswa ingin belajar masalah bagaimana menyusun APBD Kota Samarinda, mulai dari awal sampai penyelesaian, hingga bagaimana APBD itu disetujui bersama antara pemerintah dengan DPRD,” bebernya.

Melalui pertemuan tersebut, kata Joni Sinatra Ginting, para mahasiswa menginginkan pengelolaan kota yang lebih baik ke depannya dari berbagai aspek.

“Rekan-rekan mahasiswa ini menginginkan agar para pemimpin daerah ini dapat menciptakan Kota Samarinda jauh lebih baik lagi, sejalan dengan harapan kita sekarang. Sehingga sinergisitas kita dengan mahasiswa dapat dipadukan,” tambahnya.

Dikatakannya, banyak masukkan yang disampaikan dari mahasiswa kepada DPRD Samarinda, yang nantinya akan menjadi catatan bagi pihaknya.

“Seperti soal anak jalanan (Anjal), jalan rusak, Sungai Karang Mumus, premanisme di depan Islami Center. Nah ini kita akan bawa ke rapat Banggar (Badan Anggaran DPRD Samarinda, red) supaya masukan ini terealisas,” katanya.

Ke depan, tambah Joni, pihaknya akan terus membuka ruang bagi seluruh masyarakat Samarinda dari berbagai lapisan untuk datang berdialog dan berdiskusi berbagai hal mengenai Samarinda kepada seluruh Anggota DPRD Samarinda.

“Kami sangat membuka ruang kepada seluruh masyarakat untuk datang berdialog dan berdiskusi mengenai banyak hal tentang Kota Samarinda, ” pungkasnya. (Adv/Koko/M Jay)

Share