Dishub Kukar Terapkan Strategi Baru Tingkatkan PAD Parkir

MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kutai Kartanegara (Kukar) gencar menerapkan strategi baru dalam pengelolaan parkir dengan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) mencapai Rp16 miliar per tahun.

“Kami telah melakukan survei dan menetapkan target PAD yang harus disetorkan ke pemerintah daerah,” ujar Kepala Dishub Kukar, Ahmad Junaidi.

Dia menjelaskan, beberapa strategi baru yang akan diterapkan, salah satunya adalah sistem parkir berlangganan. Namun, Junaidi menuturkan bahwa penerapan sistem ini masih dalam tahap pertimbangan.

“Target kita per tahun sekitar Rp16 miliar. Kita juga masih berkoordinasi dengan Bapenda Kukar dan Kaltim terkait pengawasan yang belum maksimal,” ungkapnya.

Strategi lain yang digunakan Dishub Kukar adalah dengan memasang palang parkir untuk mengontrol akses parkir. Selain itu, Junaidi juga menyebutkan bahwa pihaknya memberdayakan juru parkir, terutama pada malam hari di akhir pekan dan hari Senin.

“Kami berharap dengan strategi yang telah dan akan diterapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat dan pemerintah daerah,” harapnya. (Adv/Dri/M Jay)

Share