Bupati Kukar Buka HKG PKK Ke-50, Harap Peran Kader PKK Dioptimalkan

MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah membuka rangkaian kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kukar l, di Panggung Utama HKG Kecamatan Tenggarong Seberang, Rabu (22/5/2024).

Pembukaan kegiatan yang diikuti seluruh TP PKK 20 kecamatan se Kukar itu ditandai pemukulan gong oleh Bupati Edi Damansyah, selaku pembina TP PKK didampingi ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah, Wakil Ketua TP PKK Fetty Puja Amelia Rendi Solihin, Sekretaris TP PKK Yulaikah Sunggono dan Camat Tenggarong Seberang Tego Yuwono.

Dalam sambutannya, Bupati Edi Damansyah menyampaikan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran TP PKK Kukar atas dedikasi dan kontribusi mereka dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Bupati Edi juga berharap TP PKK tidak hanya berfokus pada kegiatan seremonial dan lomba-lomba, tetapi lebih kepada mengoptimalkan peran dan fungsi kader-kader PKK di seluruh wilayah Kukar.

Bupati Edi Damansyah mengingatkan pentingnya optimalisasi peran kader PKK di 20 kecamatan, 193 desa, dan 44 kelurahan di Kukar. Dia meminta kader PKK dapat menjadi garda terdepan dalam pemberdayaan keluarga dan masyarakat, serta mendukung program-program pemerintah daerah.

“Peran PKK sangatlah penting dalam membangun keluarga dan masyarakat yang sejahtera. Saya harap kader PKK dapat terus meningkatkan kapasitas dan kinerjanya, serta bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan visi dan misi Kukar,” ujar Bupati Edi Damansyah. (Adv/Dri/M Jay)

Share