MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – DPRD Kaltim menggelar rapat Paripurna ke-4 dengan agenda pengambilan sumpah dan pelantikan A Qomariah, Anggota DPRD Kaltim yang menggantikan posisi Mishari Rais melalui PAW sisa periode 2023-2024, di Gedung Utama Kantor DPRD Kaltim, Senin (16/1/2023).

A Qomariah mengatakan, kendati dirinya belum resmi dilantik menjadi Anggota DPRD Kaltim beberapa hari lalu, namun sudah merasa akrab dan tak canggung dengan kegiatan kedewanan.

Beberapa jadwal kunjungan kerja ke luar daerah juga pernah diikutinya, untuk mengasah ilmu dan beradaptasi dengan tugas dan tanggungjawab sebagai Anggota DPRD Kaltim.

Bahkan, Selasa besok dirinya akan langsung mengikuti kunjung kerja ke luar daerah bersama dengan Anggota Dewan lain.

“Besok kita berangkat ke Jakarta, ” ucapnya saat dijumpai wartawan usai acara pelantikan.

Qomariah mengungkapkan, menjadi Anggota Dewan adalah peran sekaligus amanah yang besar dan harta dilaksanakan. Dirinya pun akan terus menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya di gedung Karang Paci.

“Alhamdulillah sudah belajar sedikit-sedikit dan ini yang pertama, ” sebutnya.

Setelah dilantik, Qomariah mengatakan bahwa dirinya masih mempelajari sejumlah program-program yang dibuat dan melanjutkan program yang telah dilaksanakan oleh Mishari Rais sebelumnya.

“Saya masih melihat program-program yang akan dikerjakan, karena inipun belum ke ruangan, belum bertemu staf. Setelah ada program, tentu akan saya lanjutkan program yang sebelumnya, ” pungkasnya. (Adv/Koko/M Jay)

Don`t copy text!