MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Anggota DPRD Kaltim Agus Aras mengapresiasi atas penghargaan yang diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim atas 5 panji Keberhasilan Pembangunan untuk tahun 2021-2022.

Penghargaan Keberhasilan Pembangunan diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kaltim ke-66.

Menurutnya, capaian yang diraih Pemkab Kutim tersebut semakin baik dan terus mengalami kemajuan dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Dengan penghargaan yang diterima tersebut, Agus Aras berharap dapat dijadikan semangat, motivasi dan pendorong untuk semakin meningkatkan kinerja di tahun-tahun berikutnya. Termasuk semakin gencar mewujudkan pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh wilayah Kutim.

“Sebagai wakil rakyat, saya mengapresiasi keberhasilan tersebut, juga sebagai bentuk penghargaan kepada masyarakat yang ikut bekerjasama dalam pembangunan di Kutim, ” ucapnya.

Namun demikian, Agus Aras juga menyampaikan beberapa catatan. Khususnya terkait sektor pembangunan yang harus diperhatikan dan dimaksimalkan, salah satunya adalah sektor perkebunan dan pendidikan.

Masih kata dia, sektor perkebunan yang ada di Kutim ke depan akan menjadi sektor primer dalam mendukung sumber daya manusia (SDM), yang akan berdampak pada perekonomian dan mampu menyumbang pendapatan asli daerah (PAD).

“Dari 10 kabupaten/kota di Kaltim, Kutim menjari salah satu daerah yang memiliki luas wilayah perkebunan yang sangat besar, terutama di sektor kelapa sawit. Kondisi ini dipastikan akan mampu menarik para investor untuk berinvestasi di sana. Selain itu, ini juga akan berdampak pada terbukanya lapangan pekerjaan bagi warga Kutim itu sendiri, ” katanya.

Catatan lain yang disampaikan politisi dari partai Demokrat ini, kinerja Pemkab Kutim harus menjadi lebih baik, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat Kutim, khususnya dalam hal pembangunan dapat direalisasikan dan menjadi wujud nyata yang dapat dinikmati masyarakat.

Pencapaian kinerja Pemkab Kutim saat ini, lanjut Agus Aras, bukan hanya untuk mengejar panji keberhasilan pembangunan saja, melainkan juga harus maksimal dalam hal pelayanan terhadap masyarakat.

“Harus fokus dan konsentrasi dalam penyelesaian pelabuhan Sangatta yang merupakan harapan dan impian seluruh masyarakat Kutim. Sebagai Anggota DPRD Kaltim Dapil Kutim, saya sangat berharap pelabuhan dapat terealisasi dan difungsikan untuk meningkatkan perekonomian daerah, ” tutupnya. (Adv/koko/Oen)

Don`t copy text!