MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) gelar Kirab Pemuda, dalam rangka meriahkan perhelatan Pekan Raya Pemuda Kaltim (PRPK) Tahun 2023, di GOR Kadrie Oening Sempaja Samarinda, Kamis (26/10/2023).

Kegiatan ini diikuti 14 SMA dan SMK di Kota Samarinda, dengan dimulai dari Halaman parkir GOR Kadrie Oening, kemudian putar balik di depan Mal Samarinda Square, hingga titik akhir di depan kantor Dispora Kaltim.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur, HM Agus Hari Kesuma (AHK), dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Kirab Pemuda kali ini dilaksanakan selama satu hari, dengan total perjalanan sejauh lima kilometer.

Kirab pemuda tahun 2023 diakuinya hanya berfokus di Kota Samarinda. Dispora Kaltim telah mencanangkan untuk kembali menggelar kegiatan ini tahun depan di tingkat Kaltim.

“Se-Kaltim tahun depan akan kita laksanakan,” beber Agus Hari Kesuma (AHK), kepada awak media.

Sementara itu disampaikan Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Rasman, peningkatan pemuda Kaltim tidak bisa hanya dilakukan Dispora.

Sebab menurutnya, kolaborasi lintas sektor sangat dibutuhkan, misalnya saja seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Pariwisata, Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A), hingga OPD terkait lainnya.

“Kalau mengurus pemuda itu, jangan hanya Dispora saja yang dibebankan, “tandas Rusman. (Lis/M. Jay/Adv/Dispora Kaltim)

Don`t copy text!