MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Desa Teluk Dalam, yang terletak di Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), akan melakukan pembangunan kantor desa baru.

Nantinya, kantor desa baru ini akan ditempatkan di sekitar kawasan eks wahana jembatan gantung, arah menuju RSUD AM Parikesit.

Dipilihnya lokasi tersebut karena dianggap lebih strategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat. Selama ini, kantor desa lama berada di lokasi yang terpojok dan sulit diakses.

Pembangunan kantor desa baru ini akan dibantu oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun ini. Anggaran yang dialokasikan untuk proyek ini sebesar Rp 1,5 miliar.

Kepala Desa (Kades) Teluk Dalam, Supian mengatakan, rencana pembangunan kantor desa baru ini sudah ada sejak lama. Tetapi baru bisa direalisasikan pada tahun ini.

Menurutnya, pembangunan kantor desa baru ini masih dalam tahap perencanaan dan akan segera dibangun.

“Kita realisasikan di anggaran perubahan. Itu ini lainnya Rp 1,5 miliar yang dibantu APBD, tapi ini masih tahap perencanaan dan langsung di bangun,” katanya, Kamis (26/10/2023).

Dia menargetkan, pembangunan gedung kantor desa yang baru ini, bisa selesai pada akhir tahun 2024 mendatang. Ia juga berharap, dengan pemindahan kantor desa ini, bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan pengurusan administrasi.

“Harapan kami ke depan supaya mempermudah masyarakat berurusan. Karena memang saat ini kantor desa kita tempat di terpojok di dalam,” pungkasnya. (Han/M. Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!