MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim HM Agus Hari Kesuma mengatakan, pembangunan atlet muda yang berkualitas juga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap citra dan prestasi olahraga di tingkat nasional dan internasional.

AHK berharap agar DBON dapat menjadi wadah bagi para atlet muda untuk mengasah kemampuan dan bakat mereka.

Terlepas dari peran pentingnya, anggaran yang dialokasikan untuk DBON juga menjadi sorotan, khususnya karena peningkatan yang signifikan dari Rp 5 miliar pada tahun sebelumnya menjadi Rp 31 miliar.

Menanggapi hal ini, AHK menjelaskan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, DBON telah menerima dukungan anggaran dari Pemerintah Provinsi Kaltim.

“Anggaran ini difokuskan untuk mendukung berbagai program dan kegiatan yang bertujuan meningkatkan potensi olahraga di Kalimantan Timur, ” katanya.

Meskipun anggaran tersebut cukup besar, DBON memastikan bahwa dana tersebut di swakelolakan kepada tujuh komite yang berfokus pada program dan kegiatan olahraga di seluruh wilayah Kaltim.

Dipastikan bahwa pengelolaan dana dilakukan secara efektif dan bertanggung jawab untuk mencapai hasil yang maksimal,” tutup AHK. (Lis/M. Jay/Adv/Dispora Kaltim)

Don`t copy text!