MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Kecamatan Anggana mendapat penghargaan di bidang program kesehatan, pada puncak acara Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke – 59, dihalaman Kantor Bupati Kukar, Minggu (12/11/2023).

Penghargaan ini menjadi bukti serta komitmen dari Kecamatan Anggana terhadap pelaksanaan program kesehatan terhadap masyarakat.

Camat Anggana, Rendra Abadi mengatakan bahwa ia bangga atas penghargaan yang diberikan oleh Bupati Kukar terhadap program kesehatan tersebut.

“Dengan diberikannya penghargaan itu, tentunya kami akan terus mendorong program kesehatan bagi masyrakat,” kata Rendra, Senin (13/11/2023).

Kata dia, sesuai dengan intruksi dari Bupati Kukar, pihaknya juga akan memfokuskan kepada penanganan stunting dan kemiskinan ekstrim di kecamatan anggana.

“Saat ini Kecamatan Anggana telah berinovasi membentuk satgas penanganan stunting,” ungkapnya.

Dalam penangan stunting, lanjut dia, ada beberapa desa di Kecamatan Anggana yang bekerja sama dengan Desa Handil Terusan, kerjasama yang di maksud yakni dalam bidang kesehatan yang dimana program tersebut terkait dengan ibu hamil, seperti pemberian edukasi dan pengecekan kesehatan kehamilan.

“Dengan menjalankan intruksi dari Pemkab Kukar, kami akan terus berkomitmen untuk membantu pemerintah menurunkan angka stunting,” pungkasnya.

Selain mendapat penghargaan program kesehatan, Desa Sidomulyo yang merupakan bagian dari kecamatan Anggana juga memperolah penghargaan sebagai Desa/Kelurahan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). (Aan/M. Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!