MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Agus Hari Kesuma (AHK), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, menyoroti peran vital yang dimainkan oleh Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kaltim dalam mencari serta membina atlet muda yang berpotensi menjadi kebanggaan Kalimantan Timur dan bahkan Indonesia di masa mendatang.

Menurutnya, DBON tidak hanya berfungsi sebagai pusat pembinaan atlet, melainkan juga sebagai semacam akademi yang bertanggung jawab untuk mempersiapkan atlet dari level dasar hingga mampu mencapai profesionalisme dalam bidang olahraga.

“DBON ini seperti sebuah akademi yang dirancang untuk mempersiapkan atlet sejak dini, membimbing mereka melalui tahap-tahap perkembangan hingga mencapai level profesional,” ungkap Agus.

Dengan adanya program pembinaan khusus dari DBON, diharapkan bakat-bakat olahraga muda di Kaltim dapat terasah secara maksimal, membuka pintu bagi potensi luar biasa yang dimiliki oleh generasi mendatang.

DBON juga memiliki peran strategis dalam menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan atlet berbakat. Harapannya, melalui bimbingan dan pelatihan intensif, atlet-atlet muda kita bisa bersaing di tingkat nasional bahkan internasional.

“Sehingga semakin mengangkat prestasi olahraga dari Kalimantan Timur,” tutupnya. (Lis/M. Jay/Adv/Dispora Kaltim)

Don`t copy text!