MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Anggota Komisi IV DPRD Samarinda Ahmat Sofian Noor meminta masyarakat Samarinda tetap waspada terhadap peningkatan kasus penyakit Campak dan Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kasus penyakit DBD yang menjadi penyakit tahunan masih saja terjadi. Khususnya di saat musim penghujan, angka kasus penularan DBD meningkat dan banyak dialami oleh anak-anak.

“Perlu kita meminimalisir DBD dari sekarang. Apalagi ini sudah musim penghujan. Artinya, himbauan kita pada masyarakat dan stekholder agar bersama-sama kita bisa menerapkan kebersihan di lingkungan masing-masing, ” katanya.

Dirinya juga meminta kepada OPD terkait untuk rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya DBD dan pencegahannya.

“Banyak dari warga kita yang terkena DBD. Untuk itu OPD terkait harus fokus, lebih giat melakukan penyuluhan, menggiatkan sosialisasi ke masyarakat. Karena melalui kegiatan masyarakat seperti gotong-royong bisa membersihkan rumah, tempat penampungan air dan sebagainya, ” katanya.

Terkait dengan penyakit Campak, Ahmat Sofian juga meminta OPD terkait untuk mensosialisasikan pentingnya memberikan vaksinasi lengkap pada anak.

“Ternyata yang terkena Campak ini adalah anak-anak yang belum vaksin lengkap. Makanya program vaksin ini harus lebih digencarkan lagi, ” tandasnya. (Adv/Koko)

Don`t copy text!