MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Ketua Komisi III DPRD Kaltim Veridiana Huraq Wang menyoroti kondisi akses jalan menuju Kabupaten Kutai Barat (Kubar) dan Kabupaten Mahakam Hulu (Mahulu) di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang masih menjadi permasalahan yang belum terselesaikan. Kondisi jalan yang rusak membuat masyarakat kesulitan untuk beraktivitas.

Dia berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim dapat memprioritaskan memperbaiki akses jalan ke Kubar dan Mahulu.

Veridiana mengungkap, saat melakukan kunjungan kerja ke Mahulu beberapa waktu lalu, dia mengaku sering bersuara keras di Rapat Paripurna untuk meminta Pemprov Kaltim dapat memperhatikan pembangunan di wilayah barat Kaltim yang sangat tertinggal dibandingkan dengan daerah perkotaan.

“Jangan hanya daerah kota saja yang dibangun, tapi daerah Kubar dan Mahulu tolong juga diperlakukan sama,” tegasnya.

Veridiana menyebut, dia selalu menyampaikan kepada Pemprov bahwa infrastruktur di Kubar dan Mahulu, khususnya jalan, sangat membutuhkan perbaikan. Ia mengatakan bahwa kondisi jalan saat ini sangat memprihatinkan, terutama saat musim hujan. Jalan menjadi licin dan berlubang, sehingga kendaraan sulit untuk melintas.

“Setiap kali rapat dengan Pemprov Kaltim, selalu saya selalu mengingatkan mengenai jalan yang ada di Kubar dan Mahulu. Ini tolong diperhatikan ,” ujarnya.

Veridiana Huraq Wang memberikan apresiasi kepada Pemprov yang telah berupaya meningkatkan pembangunan akses jalan ke Kubar dan Mahulu. Ia menyebutkan bahwa saat perjalanan, ia melihat beberapa titik jalan sudah ada perbaikan. Namun, ia berharap agar perbaikan tersebut bisa dilakukan secara menyeluruh dan berkelanjutan.

“Saya sangat bersyukur, pemerintah tidak tinggal diam. Saat perjalanan, beberapa akses jalan sudah tampak ada perbaikan jalan. Beberapa titik memang belum dan masih terlihat rusak parah, semoga ini juga segera dilakukan perbaikan,” harapnya.

Dirinya berharap agar dengan adanya perbaikan akses jalan ke Kubar dan Mahulu, masyarakat bisa lebih mudah untuk beraktivitas dan meningkatkan kesejahteraan. Ia juga mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur merupakan salah satu kunci untuk memajukan daerah.

“Semoga ini tetap ada titik terang perbaikan jalan Kubar dan Mahulu kedepannya,” pungkasnya. (Hk/M.Jay/Adv/DPRD Kaltim)

Don`t copy text!