MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Mulai dari 3 November 2023 di Lapangan Panahan Karang Asam, Samarinda, Sekretaris Umum Pengprov Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kalimantan Timur, Haidar Fathoni, umumkan komitmennya untuk mengoptimalkan potensi Kontingen Panahan Kaltim.

Hal ini diwujudkan melalui program latihan secara intensif sebelum menghadapi Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON).

Tujuan utama dari program latihan ini adalah mempersiapkan para atlet agar siap dan optimal untuk meraih kemenangan dalam kompetisi tingkat nasional.

“Pada dasarnya terdapat 24 atlet panahan yang akan mengikuti program latihan ini. Mereka merupakan atlet-atlet terbaik yang telah melalui seleksi dalam Selekprov beberapa bulan sebelumnya,” ujarnya.

Namun, satu atlet, yaitu Alpirani, belum dapat bergabung dengan program latihan pada awalnya karena masih terlibat dalam kompetisi bersama skuad Garuda Timnas Indonesia di Thailand.

Rencananya, Alpirani akan bergabung dengan kontingen dua hari sebelum program latihan berakhir, mengingat situasi dan kondisinya di Thailand.

Seluruh atlet yang akan berkompetisi dalam PON akan menjalani program latihan ini dengan penuh komitmen hingga hari menjelang keberangkatan menuju Pra PON.

“Mereka hanya diberikan satu hari libur selama program latihan, dengan tanggal 10 November sebagai hari libur mereka,” ujarnya.

Setelah itu, para atlet harus kembali berlatih untuk persiapan Pra PON yang akan berlangsung pada tanggal 18-24 November 2023 di GOR Padjajaran, Kota Bogor.

Adapun kegiatan Pra PON dibagi menjadi dua bagian, di mana kategori Bearbow akan diadakan pada 25-27 November, dan merupakan bagian penting dari perjalanan mereka untuk meraih prestasi di tingkat nasional. (Lis/M. Jay/Adv/Dispora Kaltim)

Don`t copy text!