MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas’ud meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim melalui OPD terkaitnya untuk benar-benar memperhatikan kebutuhan peningkatan pendidikan di Kaltim.

Dikatakannya, alokasi anggaran pendidikan yang memang disiapkan dan disalurkan oleh Pemprov Kaltim benar-benar tepat sasaran. Hasanuddin Mas’ud berharap, anggaran tersebut akan menjadi solusi bagi permasalahan pendidikan di Benua Etam.

Untuk itu, dia mendorong Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim untuk memberikan perhatian khusus kepada sekolah-sekolah yang masih kekurangan infrastruktur, terutama di daerah-daerah terpencil.

“Kami memiliki sekolah di mana jumlah guru sangat terbatas, dan ruang belajarnya masih sederhana. Penting bagi kami agar guru-guru terdistribusi secara merata di semua daerah,” ujarnya.

Permasalahan pendidikan di Kaltim, kata Hasanuddin Mas’ud, hingga saat ini masih menjadi salah satu prioritas utama yang perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah di berbagai kabupaten/ kota.

Menurutnya, apalagi hingga saat ini beberapa sekolah di daerah tersebut belum memenuhi syarat dasar sarana prasarana pendidikan, seperti minimnya fasilitas ruang belajar, laboratorium, dan pusat penelitian.

“Realisasi implementasi ini baru tercapai di beberapa kabupaten dan kota saja,” katanya.

Dengan alokasi anggaran APBD Kaltim, kata dia, memiliki potensi untuk mengatasi permasalahan kemiskinan dan infrastruktur pendidikan di Kaltim.

“Sekarang, tugas kita bersama adalah memberikan perhatian yang tepat kepada sektor pendidikan demi mempersiapkan generasi penerus bangsa yang lebih baik di masa depan,” pungkasnya. (Hk/M. Jay/Adv/DPRD Kaltim)

Don`t copy text!