MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji
Astuti hadir pada kegiatan review bedah dokumen evaluasi Kota Layak Anak (KLA) Kota Samarinda, tahun 2023 di Hotel Grand Sawit Palem Ballroom, Selasa (7/11/2023).

Kegiatan yang digagas oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2PA) Kota Samarinda ini juga membahas mengenai strategi mewujudkan dan meningkatkan Kota Samarinda menuju KLA kategori utama pada evaluasi kabupaten/kota layak anak Indonesia.

Sri Puji Astuti mengatakan, terkait dengan penerapan KLA di Kota Samarinda masih terdapat banyak kendala. Diantaranya, beberapa catatan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) terkait tindakan yang perlu dilakukan dan perbaikan yang harus dilakukan. Salah satunya berkaitan dengan data.

“Pertimbangan tersebut mencakup langkah-langkah yang harus diambil dan area yang perlu diperbaiki, seperti halnya dalam pengelolaan data,” katanya.

Dikatakan Puji, untuk mewujudkan Samarinda sebagai KLA, harus mendapat dukungan dari seluruh pihak. Bukan hanya instansi terkait, tetapi juga masyarakat Kota Samarinda itu sendiri.

“Yang dibutuhkan bukan hanya seremonial semata, melainkan suatu komitmen nyata untuk keberlangsungan anak-anak kita, makanya semua stakeholder harus berkontribusi,” ujarnya.

Untuk itu, Puji menambahkan, seluruh stakeholder dapat bersama-sama Pemerintah Kota Samarinda untuk membuat persiapan-persiapan yang lebih matang, demi menuju Kota Samarinda sebagai KLA. (Koko/M. Jay/Adv/DPRD Samarinda)

Don`t copy text!