MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Anggota DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis mendukung dan memberikan apresiasinya atas upaya yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk penataan Taman Tepian Mahakam.

Menurut dia, dengan dilakukannya penataan kembali Taman Tepian Mahakam, akan lebih mempercantik Kota Samarinda, sehingga masyarakat lebih tertarik untuk datang.

“Saya sangat mendukung, karena ini berkaitan dengan keindahan dan kecantikan kota kita. Apalagi, taman ini akan menjadi Teras Samarinda, yang akan menyajikan area khusus untuk UMKM, seni, dan budaya,” ujarnya.

Kendati mendukung dengan penataan Tepian Mahakam, Nanda juga mengingatkan Pemkot Samarinda untuk tidak mengabaikan program-program lain yang juga penting. Khususnya masalah penanganan banjir yang selama ini menjadi momok Kota Samarinda.

Dia mengingatkan bahwa masalah drainase di turunan Jembatan Mahakam yang juga menjadi salah satu wajah Samarinda untuk dapat diperhatikan dan menjadi prioritas.

“Saya berharap Pemkot Samarinda tidak hanya fokus pada satu program saja, tetapi juga memperhatikan program-program lain yang juga mendesak. Misalnya, drainase di turunan Jembatan Mahakam yang sering banjir dan macet. Itu juga harus segera ditangani,” ujarnya.

Pemkot Samarinda, kata dia, harus dapat menyeimbangkan antara program-program yang bersifat estetik dan fungsional. Karena diakui, banyak titik di Samarinda yang juga menjadi muka kota dan perlu perbaikan.

“Muka Samarinda itu banyak, tidak hanya Taman Tepian Mahakam. Ada juga Karang Mumus, Loa Bakung, dan lain-lain. Saya harap Pemkot Samarinda dapat memprioritaskan program-program yang sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (Hk/M. Jay/Adv/DPRD Kaltim)

Don`t copy text!