MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda berencana akan membangun sekolah internasional di Kota Samarinda. Rencana tersebut mengundang tanggapan publik.

Seperti yang disampaikan Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Ahmat Sopian Noor. Menurutnya, rencana pembangunan sekolah internasional di Kota Samarinda tersebut sangat baik, karena perkembangan maju Kota Samarinda saat ini juga harus bisa mengikuti perkembangan kemajuan dunia pendidikan. Termasuk sekolah internasional.

Untuk itu, dirinya mengaku sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas rencana tersebut.

Sopian berharap, agar rencana ini segera terwujud, mengingat pentingnya memiliki model pendidikan baru yang dapat meningkatkan mutu pendidikan masyarakat Samarinda, guna mendukung Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Saya mendukung dan mendukung penuh rencana pemerintah untuk mendirikan sekolah terpadu, semoga bisa cepat terwujud,” katanya.

Sopian juga mendorong Pemkot Samarinda untuk dapat mempersiapkan infrastruktur yang matang, baik dari segi fisik maupun non fisik, agar Kota Samarinda dapat bersiap menjadi Kota Peradaban yang siap menghadapi masa depan.

Dirinya mengingatkan, pembangunan sekolah internasional bukan hanya tentang fisik gedung, tetapi juga melibatkan pengembangan sarana dan prasarana yang dapat mendukung proses belajar-mengajar secara maksimal.

“Dengan adanya sekolah internasional, kita bisa menciptakan lingkungan pendidikan yang berkualitas dan sesuai dengan perkembangan zaman. Ini juga akan memberikan dampak positif bagi prestasi belajar siswa serta meningkatkan citra Kota Samarinda di tingkat nasional,” pungkasnya. (Adv/Koko/M Jay)

Don`t copy text!