MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Anggota DPRD Samarinda, Mohammad Novan Syahronny Pasie mengatakan, generasi muda memiliki peran penting dalam membangun perubahan Indonesia lebih baik.

Terutama, lanjut dia, dalam hal revolusi mental, sehingga penting menanamkan pengetahuan dan wawasan mengenai pengembangan potensi diri sedini mungkin, sehingga menjadikan generasi muda yang memiliki kesiapan dalam menghadapi kemajuan masa depan bangsa.

Untuk itu, dirinya terus mendorong para pemuda untuk meningkatkan skill dan kualitas diri. Terlebih, saat ini Kalimantan Timur telah ditetapkan sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN). Dimana perkembangan dan persaingan dipastikan akan terjadi.

“Generasi muda menjadi tongkat estafet bagi kemajuan bangsa, maka perubahan khususnya revolusi mental harus dimulai dari mereka,” ujarnya.

Dikatakannya, pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini turut memberikan kemudahan bagi masyarakat. Novan meminta kaum pemuda untuk dapat memanfaatkannya secara positif dan tidak terlena dengan kenyamanan yang diberikan.

“Dengan kemajuan teknologi yang ada saat ini, kita bisa gunakan untuk terus meningkatkan kualitas dan skill, karena kalian tongkat estafet bagi bangsa ini. Kemajuan bangsa ada di tangan pemuda,” imbuhnya. (Adv/Koko/M Jay)

Don`t copy text!