MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Pagi ini, Senin (24/10/2022) Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Kaltim yang berada di Jalan Ir Juanda, Samarinda baru saja membuka layanan keperpustakaan yang langsung disambut antusias oleh 25 orang siswa siswi sekolah PAUD Zalfa Naqiyya Samarinda.

Mereka bersemangat berkunjung ke gedung Perpustakaan Daerah Kaltim untuk melakukan Study Tour Library. Kehadiran siswa siswi PAUD Zalfa Naqiyya disambut ramah oleh petugas Layanan Anak DPK Kaltim.

Bersama dengan 4 orang guru pendamping, puluhan siswa siswi PAUD Zalfa Naqiyya Samarinda diajak berkeliling gedung perpustakaan untuk melihat bagaimana layanan keperpustakaan yang ada di sana.

Oleh petugas Layanan Anak DPK Kaltim, Nita, mereka diberikan informasi tentang pendaftaran anggota perpustakaan, yang dipandu oleh petugas di ruang pendaftaran anggota, Vika. Di sana mereka juga diterangkan tentang bagaimana proses penerimaan data dan foto, serta cetak kartu anggota perpustakaan.

Setiba di Ruang Terbitan Berkala, petugas Pustakawan bernama Yeni, membimbing para siswa siswi PAUD yang baru belajar membaca dan mengenal huruf untuk memperlihatkan koleksi majalah terbitan berkala dengan kategori anak-anak yang tersedia di ruangan tersebut.

Tidak hanya diajak berkeliling perpustakaan saja, siswa siswi PAUD ini juga ditemui oleh
Hari Gunawan dari KTPAI (Kindergarten Teacher Performance Appraisal Instrument), yang menyampaikan cerita dongeng anak.

“Hampir setiap hari kami menerima kunjungan dari adik-adik sekolah. Ini sangat baik sekali untuk menanamkan rasa suka, cinta pada minat baca” Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kaltim HM Syafranuddin. (Adv60/Koko/Oen)

Don`t copy text!