MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda Subandi mengatakan pihaknya memiliki program kerja baru yang mulai akan diterapkan pada bulan Oktober mendatang. Program tersebut adalah pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) dan penyampaian materi Wawasan Kebangsaan.

“Ini adalah program yang pertama kali untuk DPRD Kota Samarinda, Sosper dan Wawasan Kebangsaan,” terangnya pada awak media.

Terkait dengan mekanisme pelaksanan kegiatan Sosper dan penyampaian Wawasan Kebangsaan tersebut, Subandi menyebut, pihaknya masih akan melakukan adaptasi teknis penyampaiannya kepada masyarakat. Pun teknis penggunaan anggaran yang akan digunakan untuk biaya-biaya yang dikeluarkan dalam kegiatan tersebut.

“Namanya barang baru, kegiatan baru, tentunya kita harus berhati-hati. Bagaimanapun angka anggaran Sosper dan Wawasan Kebangsaan memakai ABPD. Kita tidak mau nanti bermasalah terkait aturan itu,” jelasnya.

“Untuk kegiatan Sosper nantinya akan dilaksanakan sebanyak sebulan sekali. Sama dengan Wawasan Kebangsaan, dilaksanakan sekali,” sambungnya.

Dia menambahkan, penjadwalan pelaksanaan kegiatan Reses anggota dewan juga akan dilakukan pergeseran, yakni pada Oktober mendatang.

“Selebihnya penjadwalan tentang Reses yang harusnya di awal bulan September, digeser di bulan Oktober. Untuk Reses mulai bulan depan,” tandasnya. (Adv/Koko/Oen)

Don`t copy text!