MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Puji Setyowati mengungkap, pihaknya akan segera melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan OPD terkait. Yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim dan BKD Kaltim guna membahas mengenai sejumlah persoalan yang dihadapi oleh guru-guru P3K di Kaltim.

“Kami akan rapat, membedah bersama dengan data yang ada,” ungkapnya.

Diantara poin yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut adalah mengenai penempatan guru P3K yang tidak sesuai, hingga masih adanya formasi kebutuhan guru yang belum terpenuhi.

“Termasuk formasi yang dibutuhkan untuk guru P3K ini kan sebanyak 2.493 orang, tapi yang mendaftar hanya 1.700 sekian. Artinya masih ada formasi kosong yang tidak diambil oleh guru. Nah ini kita cari jalan keluarnya. Apakah informasi tidak sampai ke guru? Kemudian apakah kendala itu dialami karena tidak faham membuka aplikasi atau aplikasi ada, tapi kondisi blank spot di wilayah masing masing. Jadi kita masih mencari ke sana,” katanya.

Puji berharap, seluruh persoalan yang dihadapi guru-guru di Kaltim segera teratasi.

“Harapan kita, karena ini guru, paling tidak, jangan ada masalah krusial. Guru mengatakan ini bukan pilihan, tapi naluri yang muncul. Mudahan bisa diatasi bersama. Kami secepatnya akan rapat dengan Diknas dan BKD untuk mencari solusi, kerana ini semua dari pusat, BKD hanya user saja. Makanya kita cari alurnya, kira-kira margin errornya dimana,” pungkasnya. (HK/M. Jay/Adv/DPRD Kaltim)

Don`t copy text!