MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Anggota DPRD Kaltim, Agiel Suwarno menilai kinerja Bankaltimtara dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Bahkan Bankaltimtara mampu menyumbang pemasukan untuk kas daerah.

Atas capaian itu, kata dia, DPRD Kaltim memberikan apresiasinya dan mendukung program-program yang dibuat oleh Bankaltimtara.

“Yang jelas, yang selalu memberikan income dari tahun ke tahun itu Bankaltimtara. Trendnya menunjukkan selalu baik” ujarnya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim bersama DPRD Kaltim, lanjut dia, memiliki kewajiban untuk memberikan penyertaan modal terhadap Bankaltimtara, yang hal itu sudah ada aturannya.

“Itu sebenarnya kewajiban yang harus disetorkan Pemerintah Provinsi ke Bankaltimtara sampai tahun kemarin. Tahun ini kita setor lagi tambahan Rp 3,5 triliun. Semoga dengan tambahan ini Bankaltimtara bisa menjadi bank terkuat di Kalimantan, ” terangnya.

Agiel Suwarno berharap, Bankaltimtara bisa memberikan dan meningkatkan layanan yang sebaik-baiknya bagi masyarakat. Termasuk UMKM kecil dan menengah, dalam hal permodalan usaha.

“Kita menyarankan dalam konteks pemberian kredit jangan semua kepada yang besar saja, tapi UMKM yang kecil-kecil. Karena itu penyangga ekonomi kita di daerah. Mereka harus mendapatkan suport yang baik dari Bankaltimtara, sehingga ekonomi kita bisa lebih maju, ” pungkasnya. (HK/M.Jay/Adv/DPRD Kaltim)

Don`t copy text!