MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Badan Pembinaan Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) Kalimantan Timur menjadi lembaga yang bertanggung jawab di bidang keolahragaan mahasiswa.

Pada pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII di Banjarmasin, BAPOMI Kalimantan Timur turut serta dalam ajang olahraga mahasiswa tersebut.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Timur Agus Hari Kesuma (AHK) mewakili Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik secara resmi melepas Kontingen Kalimantan Timur dalam ajang POMNAS XVIII yang diselenggarakan di Kalimantan Selatan, Senin (30/10/2023).

“Semoga POMNAS XVIII Banjarmasin 2023 ini Kalimantan Timur dapat memperoleh prestasi yang lebih baik dari POMNAS sebelumnya yang diselenggarakan di Sumatera Barat dimana Kaltim menduduki peringkat ke-24, Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional bukan sekedar ajang untuk bersaing juga merupakan wadah bagi kita semua memperkuat silahturahmi, persaudaraan dan solidaritas”, ujar AHK menyampaikan sambutan dari PJ. Gubernur Kalimantan Timur.

Ketua Bapomi Kaltim Muh. Bahzar menyampaikan, bahwa kontingen BAPOMI Kalimantan Timur mengikuti 16 cabang olahraga yang terdiri dari 130 atlet dan 13 pelatih, dimana atlet tersebut terdiri dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Kalimantan Timur.

“Pandangan boleh kalah tapi semangat tidak boleh kalah, tanamkan sebuah nilai itu”, ungkap Muh. Bahzar.

Sebagai perwakilan dari pimpinan perguruan tinggi se-kalimantan timur, Rektor Universitas Mulawarman (Unmul) H. Abdunnur mendorong para atlet untuk terus semangat dan siap bertanding, mengharumkan nama daerah.

“Atlet haruslah membulatkan tekad yang kuat, bahwa kita adalah duta olahraga Kalimantan Timur, sehingga benar-benar di dalam hati diniatkan yang terbaik untuk meraih prestasi yang setinggi-tingginya, ” katanya.

“Seluruh perguruan tinggi di Kalimantan Timur mengucapkan apresiasi dan terima kasih, baik untuk Bapomi Kaltim, terutama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dispora Kaltim yang sudah menfasilitasi kontingen Bapomi Kaltim untuk bisa berpartisipasi dalam event POMNAS XVIII Banjarmasin”, ujar Rektor Unmul tersebut. (Oen/M.Jay/Adv/Dispora Kaltim)

Don`t copy text!