MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Warga yang bermukim di pemukiman padat penduduk Jalan Cendana Gang 12 RT 33, Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang dikagetkan dengan kobaran api yang disertai asap kehitaman dari atap rumah seorang warga, sekitar pukul 10.50 Wita, Kamis (18/8/2022).

Tak butuh waktu lama, api dengan cepat menyebar ke bangunan rumah warga yang saling berdekatan.

Informasi kebakaran dengan cepat menyebar dan diterima oleh Dinas Pemadam Kebakaran serta PMK Swasta dan relawan yang langsung bergerak ke lokasi kejadian.

Sedikitnya ada 10 unit mobil pemadam dan puluhan gabungan petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Hasilnya, kurang dari 1 jam, api berhasil dipadamkan dan saat ini masih dilakukan pembasahan.

Data yang dihimpun dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda, akibat kejadian ini sedikitnya ada 3 unit bangunan ludes terbakar. Masing-masing 1 unit bangunan bangsalan 10 pintu dan 2 unit rumah tunggal. Serta 2 unit bangunan rumah warga ikut terdampak.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara itu, penyebab kebakaran diduga karena adanya korsleting listrik dari bagian atap salah satu rumah warga. Namun untuk kepastian masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

“Total penghuni rumah ada 6 KK atau 24 jiwa. Tidak ada kendala dalam proses pemadaman, ” kata staf Dinas Pemadam Kebakaran Sunardi Siman.

Penulis : Koko
Editor : Oen

Don`t copy text!