MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Bani Mas’ud (sebutan keluarga besar Mas’ud) membantah tengah membangun dinasti politik di Kalimantan Timur.

Hal itu disampaikan secara tegas oleh Rudi Mas’ud yang merupakan Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Hasanuddin Mas’ud sebagai Ketua DPRD Kaltim dan Rahmat Mas’ud sebagai Walikota Balikpapan. Yang mana ketiganya adalah kakak beradik.

Ditegaskan Rudi Mas’ud, politik bersifat demokrasi, sehingga tidak benar jika ada dinasti politik. Karena lanjut dia, sebagai pemimpin yang dipilih oleh masyarakat, memiliki tugas dan amanah yang besar untuk menjalankan dan mewujudkan aspirasi masyarakat.

“Jadi tidak benar. Kami di sini dipilih, tugas kami adalah menjalankan amanah yang telah diberikan masyarakat Kaltim untuk kita serap dan aspirasinya bisa kita sampaikan,” ucapnya pada awak media setelah menggelar acara Lunch & Celebrate Graduation di Hotel Selyca Mulia Samarinda, Sabtu (24/9/2022).

Legislator yang duduk di kursi Senayan ini mengatakan, Bani Mas’ud memiliki tanggungjawab sosial kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kaltim.

“Berkaitan dengan Kaltim, itu tujuan kami yang utama. Ini merupakan tanggungjawab sosial. Kalau pekerjaan, kami punya pekerjaan dan kami punya tanggungjawab sosial bagi seluruh masyarakat Kaltim, karena kami lahir di Balikpapan, domisili Samarinda, istri kami orang Paser dan kegiatan bisnis kami sampai ke Berau. Makanya kita punya tanggungjawab sosial, ” terangnya.

Pun terkait dengan kabar yang menyebut dirinya akan maju pada pertarungan menuju kursi Gubernur Kaltim pada Pemilu 2024 mendatang, Ketua DPD partai Golkar Kaltim ini menyebut bahwa sebagai Ketua DPD Golkar Kaltim dirinya memiliki tuposi untuk memenangkan partai Golkar pada 2024.

“Tugas saya di 2024, sebagai Ketua Golkar Kaltim tupoksi saya adalah memenangkan Golkar di Kaltim. Tujuannya menyerap aspirasi masyarakat yang tidak hanya hari ini saja, tapi juga menjawab tantangan masa depan, ” katanya.

Sementara itu, Rahmat Mas’ud juga sepakat dengan sang kakak, dirinya membantah bahwa Bani Mas’ud sengaja ingin menciptakan dinasti politik di Kaltim.

“Ini harus kita tepis. Dinasti itu artinya akan membangun keluarga kepemimpinan, di jaman sekarang tidak ada lagi dinasti atau kerajaan. Ini jaman demokrasi, silakan kalau anda tidak suka, tidak puas dengan keluarga kami, kami tidak minta untuk dipilih. Kmai diminta untuk mengabdi, ” tegasnya.

Menurut dia, bukan hanya Bani Mas’ud yang menduduki sejumlah jabatan penting di Indonesia. Banyak juga dari keluarga-keluarga lain yang bahkan menduduki jabatan strategis, namun luput dari sorotan.

“Bukan hanya keluarga kami, kenapa yang lain tidak disinggung? Kan yang lain banyak. Atau mungkin cuma kami saja yang kelihatan, sehingga kami dominan, ” ujarnya.

Rahmat Mas’ud yang saat ini menjabat sebagai Walikota Balikpapan ini mengatakan, Bani Mas’ud berkomitmen untuk dapat bermanfaat bagi masyarakat Kaltim.

“Pengabdian kami dipilih atau tidak terpilih, tapi komitmen kami adalah bagaimana hidup kami bermanfaat. Itu saja sebenarnya, ” tandasnya.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!