MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Mengikuti perkembangan digitalisasi yang kian pesat saat ini, PT Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) mendorong masyarakat untuk mulai berbisnis, serta mendukung pelaku UMKM masuk ke ekosistem digital guna mendapatkan pengelolaan keuangan yang matang dan sejahtera (financial well-being).

Untuk itu, Sampoerna Mobile Banking (SMB) diyakini mampu menjadi jembatan bagi pelaku UMKM untuk mendapatkan banyak benefit yang ditawarkan.

Ajakan tersebut disampaikan di sela-sela gelaran event Sultan Dadakan Kaltim, yang diselenggarakan Bank Sampoerna di Atrium Big Mall Samarinda, Sabtu siang (27/1/2024).

Direktur Keuangan dan Perencanaan Bisnis Bank Sampoerna, Henky Suryaputra menjelaskan, sebagai bank yang sejak awal fokus pada pemberdayaan UMKM, Bank Sampoerna mendorong pelaku UMKM untuk memanfaatkan peluang dan kemudahan digital dalam rangka meningkatkan usaha dan mencapai kesejahteraan finansial.

“Kami tahu pelaku UMKM banyak menemui kendala dalam mengembangkan usaha, terutama karena rendahnya literasi keuangan. Digitalisasi menjadi keharusan saat ini, namun pelaku UMKM perlu terus menerus diedukasi. Melalui layanan perbankan yang kami miliki, Bank Sampoerna mengajak pelaku UMKM untuk masuk ke ekosistem digital dan mendapatkan manfaat berkesinambungan dari layanan digital tersebut,” ucap Henky Suryaputra pada awak media.

Untuk diketahui, SMB merupakan layanan perbankan digital andalan Bank Sampoerna yang dapat digunakan pelaku UMKM untuk meningkatkan usahanya.

Fitur-fitur yang tersedia di layanan SMB, diantaranya Sampoerna Mobile Saving (SMS) yang menawarkan pembukaan rekening cukup dengan smartphone, bebas biaya admin bulanan serta kesempatan untuk memenangkan undian berhadiah.

Henky Suryaputra menyebut, manfaat lain adalah kemudahan transfer antar bank, pembelian dan pembayaran tanpa ribet, transaksi belanja menggunakan QRIS, top up e-wallet, dan penarikan tunai secara gratis di ATM manapun sampai dengan 30x per bulan.

“Berbagai fitur tersebut memberikan keamanan dan kenyamanan dalam membantu pelaku UMKM dan nasabah umumnya untuk mengelola keuangan dengan lebih mudah dan efisien. Selain itu, Bank Sampoerna juga memberikan program loyalty dan reward bagi pelaku UMKM dan nasabah dengan mengikuti program menarik setiap bulannya,” ujarnya.

Event Sultan Dadakan sendiri sudah dilaksanakan Bank Sampoerna di sejumlah kota-kota besar seperti Jakarta, Makassar, Medan, Pekanbaru, Bandung, Tangerang dan Bali.

“Bank Sampoerna melanjutkan inisiatifnya dalam memberikan apresiasi kepada segenap nasabah di Samarinda, Kalimantan Timur dan sekitarnya, sekaligus mengajak pelaku UMKM dan nasabah untuk memanfaatkan layanan digital. Apresiasi ini ditujukan terutama kepada nasabah yang aktif menggunakan produk tabungan SMS melalui undian grand prize Sampoerna Mobile Saving, ” terang Henky Suryaputra.

Sementara itu, Sales Distribution East Head Bank Sahabat Sampoerna, Harry Edward Kwenre mengatakan, gelaran undian grand prize Sampoerna Mobile Saving diharapkan mampu meningkatkan brand awareness produk-produk Bank Sampoerna di Kalimantan Timur.

“Kami berharap Bank Sampoerna dapat diterima di tengah masyarakat. Melalui acara ini masyarakat dapat mengenal dan memanfaatkan fitur-fitur yang ada di SMB. Semoga ke depan, kami dapat menjaring nasabah baru di Kota Samarinda dan sekitarnya, ” katanya.

Senada dengan hal tersebut, Lending, Fintech Product dan Partnership Division Head, Oktavia Laksmi Wardani menambahkan, undian grand prize Sampoerna Mobile Saving adalah wujud komitmen Bank Sampoerna sejak 2022 untuk memberikan apresiasi kepada nasabah dan 2024 akan banyak hadiah undian menanti.

“Gelaran undian 2024 mendatang tak kalah menarik. Sampoerna mobile Saving akan memberikan banyak hadiah undian sepanjang tahun. Undian akan digelar setiap tiga bulan dengan total hadiah miliaran rupiah. Selain itu, satu kali grand prize dengan hadiah satu unit mobil Toyota All New Innova Zenix, ” tutupnya.

Editor : M Jay

Don`t copy text!