MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Pembangunan Terowongan Gunung Manggah hingga saat ini masih terus berprogres. Diyakini, nantinya setelah terowongan tersebut selesai dibangun, maka aktivitas masyarakat akan semakin lebih mudah.

Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda, Jasno mengaku optimis dengan tahapan pembangunan Terowongan Manggah yang terus menunjukkan hasil signifikan.

“Mudah-mudahan terowongan Gunung Manggah Kota Samarinda juga cepat selesai,” ujarnya.

Diakuinya, untuk membangun Terowongan Gunung Manggah tersebut tidaklah mudah. Sejak awal munculnya wacana pembangunan terowongan bahkan sempat menimbulkan pro dan kontra di masyarakat.

Namun demikian, seiring berjalannya waktu, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda berhasil membuktikan kepada masyarakat bahwa proyek pembangunan Terowongan Gunung Manggah benar-benar bisa berjalan. Bahkan saat ini hasilnya sudah mulai kelihatan.

Menurutnya, masyarakat sekarang mulai senang dengan perkembangan pembangunan terowongan tersebut. Masyarakat juga terus memberikan dukungannya agar terowongan tersebut bisa cepat selesai.

“Tidak mudah membuat terowongan itu, dan progresnya juga sudah cukup bagus. Walaupun nanti ada masalah, seperti komunikasi dengan Pemkot, tapi sepanjang itu dikomunikasikan, itu akan berjalan,” katanya.

Mengenai dampak sosial dan tantangan lain yang terkait dengan pembangunan terowongan tersebut, Jasno mengapresiasi keberanian dan ketegasan Wali Kota Samarinda yang sangat penting dalam menghadapi berbagai kendala.

“Dampak sosial dan lain-lain itu membutuhkan ketegasan dan keberanian seorang Wali Kota. Ini fakta, dan masyarakat Samarinda juga mendukung. Kalau bisa, ya, lebih meningkat lagi,” ujarnya.

Kendati ada sejumlah tantangan, antusiasme dan dukungan masyarakat harus dijadikan motivasi untuk memajukan pembangunan kota.

“Penting juga memperhatikan dukungan masyarakat. Masyarakat Samarinda mendukung pembangunan ini, dan itu adalah modal besar. Meskipun ada kendala, semangat dan dukungan masyarakat harus menjadi pendorong untuk memastikan pembangunan berjalan lancar dan bermanfaat bagi semua,” pungkasnya. (Adv/Koko/M Jay)

Don`t copy text!