MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Kota Samarinda menjadi salah satu kota/kabupaten di Kalimantan Timur (Kaltim) yang dipilih PT Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) menggelar evant Sultan Dadakan dan menjadi kota ke 8 digelarnya event tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Keuangan dan Perencanaan Bisnis Bank Sampoerna, Henky Suryaputra pada event Sultan Dadakan Kaltim yang digelar di Atrium Big Mall Samarinda, Sabtu (27/1/2024).

Dikatakannya, banyak alasan dipilihnya Kota Samarinda oleh Bank Sampoerna. Diantaranya, karena Kota Samarinda dekat dengan Ibu Kota Nusantara (IKN). Selain itu, karena iklim perekonomian Kota Samarinda yang sangat baik dan tingginya perputaran uang.

“Alasan dipilihnya Samarinda, supaya masyarakat Samarinda mengetahui Bank Sampoerna yang punya mobile banking dan karena jarang Bank bikin seperti ini, ” ujarnya saat menjadi salah satu narasumber dalam acara talkshow Sultan Dadakan Kaltim.

“Juga karena Kaltim ini 52 persen kontribusi untuk IKN. Selain itu, IKN tidak jauh dari sini, sehingga ini menjadi spirit bagi kami, ” ujarnya.

Dirinya berharap, masyarakat Kota Samarinda dapat mengenal lebih dekat Bank Sampoerna dan memilih Bank Sampoerna untuk mendapatkan berbagai layanan, serta kemudahan.

Diantara layanan dan kemudahan diberikan kepada pelaku UMKM. Yang mana, Bank Sampoerna memiliki komitmen yang kuat dan konsisten pada pengembangan, pembinaan dan peningkatan UMKM.

“Kami akan mengedukasi para nasabah. Kami akan berikan modal usaha, modal kerja yang tepat dan tujuan yang tepat, dengan cepat dan baik. Makanya, ini yang membuat kami cepat tumbuh di masa COVID-19 sampai sekarang, ” terangnya.

Ke depan, lanjut Henky Suryaputra, pihaknya akan menggelar event serupa di sejumlah wilayah. Seperti Sorong, Papua dan Semarang.

“Tahun lalu banyak kita gelar event di Sumatera. Tahun ini ada beberapa kota, setelah Samarinda, nanti lanjut ke Sorong, langsung ke Papua, lalu ke Semarang. Kita mutar saja, nanti bisa kembali ke Samarinda, ” imbuhnya.

Penulis : End
Editor : M Jay

Don`t copy text!