MEDIABORNEO.NET, BERAU – Nasib malang dialami Afwan (25), warga Desa Manunggal Jaya RT.005 Kecamatan Biatan, Berau. Dia tenggelam setelah berenang di sungai yang ada di Kampung Dumaring, Kecamatan Talisayan, Berau, Minggu sore (12/2/2023).

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan kepada Basarnas Unit Siaga SAR Berau pada Senin petang (13/2/2023), setelah upaya pencarian sebelumnya tak membuahkan hasil.

Informasi kronologis kejadian yang diterima Mediaborneo.net dari Basarnas Kaltim, bermula ketika Minggu sore, Afwan bersama dua orang rekannya, yakni Ismaidi dan Petrus Dandi pergi ke tempat pemandian yang berada di tepi sungai tepat di belakang barak Afdeling Kilo PT BKNS. Setibanya di sungai, ketiganya melakukan aktivitas seperti biasanya, mandi dan mencuci pakaian.

Usai mencuci, Afwan dan Ismaidi terjun ke sungai dan berenang. Berselang 30 menit kemudian, petaka mulai datang. Tubuh Afwan hanyut terbawa arus sungai yang saat itu sedang kencang, mengarah ke tengah sungai.

Afwan panik dan berupaya meminta bantuan. Melihat kawannya terseret arus, Ismaidi langsung berusaha menyelamatkan Afwan. Tetapi tangannya tidak sampai menggapai tangan Afwan yang semakin terbawa arus ke tengah sungai. Hitungan detik kemudian, tubuh Afwan timbul tenggelam di permukaan sungai, hingga benar-benar tenggelam.

“Kami menerima informasi kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang terseret arus sungai di Kampung Dumaring, Kecamatan Talisayan, Berau. Tim kami dari Unit Siaga SAR Berau telah tiba di lokasi kejadian pada pukul 02.05 Wita dinihari tadi, untuk selanjutnya bersama unsur SAR lainnya melakukan operasi pencarian terhadap korban yang dimulai pagi ini (Selasa,red),” ucap Kasi OPS Basarnas Kaltim Basri.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!