MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Timur Ricky P Gozali memastikan selama masa cuti bersama Idul Fitri tahun ini, BI Kaltim telah menyediakan uang tunai dengan jumlah yang cukup, untuk mengantisipasi adanya kenaikan permintaan penarikan uang di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

“Masa cuti bersama nanti, untuk menaikkan ekonomi kita supaya masyarakat bisa leluasa menjalankan ibadah bersama keluarga sudah kami antisipasi pemenuhan kebutuhan uang tunai. Karena biasanya saat cuti bersama layanan perbankan tutup, kecuali layanan ATM,” ujarnya baru-baru ini pada awak media.

BI Kaltim, kata Ricky P Gozali juga menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mendukung penyediaan uang tunai.

“Karena sekarang ekonomi membaik, kondisi ini telah diantisipasi juga oleh perbankan, BI dan OJK untuk mendukung hal tersebut. Salah satunya adalah menyiapkan uang tunai dalam kegiatan masa cuti bersama.

Ricky P Gozali menambahkan, BI bersama pihak-pihak terkait telah menyediakan kecukupan uang tunai di masa cuti bersama. Sehingga dirinya meminta masyarakat untuk tidak khawatir kesulitan mendapatkan layanan untuk penukaran uang tunai.

“Kita sudah koordinasi semua dengannya perbankan secara nasional, begitu juga dengan di Kaltim mengenai kebutuhan uang untuk masa cuti bersama tersebut. Karena kita sudah antisipasi dengan jumlahnya yang cukup,” tutupnya.

Penulis : Oen
Editor : M Jay

Don`t copy text!