MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kukar didoron untuk melakukan evaluasi perbaikan kinerja.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kukar, Edi Damansyah saat menggelar Safari Subuh Pemkab Kukar di Aula Dinas PU dan Perkim Kukar, Kompleks Perkantoran Bupati, Jumat (16/2/2024).

Dikatakan, dalam perjalanannya terlihat semangat perbaikan dari Dinas PU dan Perkim, tapi di sisi lain kultur budaya kerja yang telah terbangun tak mudah terlepas begitu saja.

“Tugas PU dan Perkim ini merupakan satu rumpun urusan, saya berharap PU dan Perkim terus melakukan evaluasi perbaikan disesuaikan dengan kebijakan Pemkab Kukar,” ujarnya.

Bupati Edi Damansyah mengingatkan, perangkat daerah ditentukan sosok Kepala Dinasnya. Termasuk kemampuan manajerial sangat menentukan.

Meski dalam penetapannya, lanjutnya, telah melalui seleksi terbuka oleh tim yang lebih banyak dari eksternal Pemkab Kukar dan yang bersangkutan dinyatakan memiliki standar kemampuan memimpin.

Namun, kata Bupati Edi Damansyah, ketika telah bertugas banyak faktor yang mempengaruhi, sehingga kompetensinya tak bisa dijalankan dengan maksimal.

“Maka kami bersama Sekda menjaga hal itu, mengingatkan untuk para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama agar terus melakukan perbaikan dengan melakukan penyesuaian sesuai keadaan yang ada dan diselaraskan dengan kebijakan Pemkab Kukar,” tuturnya.

Edi optimistis dengan kemampuan ASN, salah satu upaya menjaga kinerjanya yakni dengan upaya spiritual. Maka, harapannya kegiatan safari subuh di Dinas PU dan Perkim ini untuk menjaga kewajiban ibadah serta keseimbangan aktivitas.

Turut hadir pada kegiatan ini, para pimpinan dan staf kedua Dinas tersebut. Dihadiri Tim Safari Subuh Pemkab Kukar, Sekda Kukar H Sunggono, para Asisten Pemkab Kukar, dari Kemenag Kukar, Dandim 0906/Kkr Jeffry Satria, Baznas, PC NU, Muhammadiyah, Anshor Kukar, serta undangan lainnya.

Editor : M Jay

Don`t copy text!