MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemkab Kukar menyerahkan bantuan kepada petani dan nelayan yang ada di Kecamatan Sebulu.

Adapun bantuan yang diberikan, yakni Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada nelayan, bantuan hand traktor kepada Kelompok Petani (Poktan) dan bantuan beras pangan pemerintah bagi penerima manfaat.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, penyerahan bantuan ini diantaranya bantuan langsung tunai, untuk subsidi BBM bagi nelayan. Kemudian ada peralatan pertanian seperti hand traktor dan lain sebagainnya.

Ia menjelaskan, ada Kelompok Usaha Bersama (KUB) sektor perikanan yang juga mendapatkan bantuan berupa pakan dan bibit. Ini juga merupakan bagian program 25.000 nelayan produktif.

“Harapannya dari bantuan itu untuk memastikan Kukar Idaman hadir ditengah masyarakat, nelayan, dan petani,” katanya.

Bupati Edi Damansyah menyebut, untuk meningkatkan produktivitas dan upaya dalam peningkatan penghasilan, diharapkan bantuan yang diberikan mampu menambah ekonomi keluarga masyarakat bisa tercukupi, serta bisa membantu biaya sekolah anak-anak para petani dan nelayan tersebut.

Lanjut dia, bantuan ini memang diharapkan oleh masyarakat, mereka mengusulkan bantuan seperti ini bisa dilanjutkan terus. Tetapi, di sisi lain belum semua bisa terjangkau, seperti beberapa penerima subsidi yang masuk pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Kami mohon dukungan, kerja bersamanya sehingga nanti dari sisi pengembangan pertanian dalam arti luas dan sudah kuat di Kukar. Terus ada program Kukar Idaman ini juga sehingga tambah kuat lagi. Cakupannya lebih besar,” pungkasnya. (Aan/M.Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!