MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Peringati Hari Pahlawan ke-78, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyaksikan Final Balap Ketinting sekaligus menyerahkan hadiah untuk para juara.

Kegiatan tersebut di gelar di Dermaga Desa Muara Kaman Ulu – Kecamatan Muara Kaman pada Jum’at (10/11/2023).

Bupati Kukar bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekda Kukar Sunggono, hadir juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aji Ali Husni beserta Kepala OPD Pemkab Kukar lainnya.

Kemudian, Camat beserta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Muara Kaman, para Kades beserta seluruh perangkat pemerintahan desa, Ketua beserta Pengurus Persatuan Olahraga Ketinting, serta masyarakat yang memenuhi lokasi acara.

Pemenang balap ketinting tersebut diantaranya yaitu, Kelas 230cc piston 75 yaitu Juara I Fahri dari tim Walet Putih, Juara II Nasir (KYT Ma Wis), Juara III Unang (KYT Ma Wis).

Sedangkan kelas 500cc piston 94, Juara I Fikry dari Tim Beras 441, Juara II Unang (Nawen Ma Wis), juara III Acok (Al Farizi JB).

Edi Damansyah mengungkapkan, penyelenggaraan event kejuaraan ini akan memberikan dampak positif bagi banyak, terutama bagi perkembangan olahraga balap ketinting.

“Dalam kegiatan ini juga pastinya akan menjadi bagian penting untuk kemajuan pembangunan di Odah Etam, Kutai Kartanegara IDAMAN,” kata Edi, jum’at (10/11/2023).

Ia mengucapkan selamat kepada seluruh finalis, karena telah membuktikan bahwa mereka adalah pembalap yang tangguh, memiliki semangat yang tinggi, hingga mampu mencapai juara.

“Selamat kepada para peserta karena telah membuktikan dengan skill yang sudah di asah sehingga mampu mempertontonkannya di depan penonton,” ucapnya.

Kegiatan tersebut yaitu dalam rangka untuk memperingati Hari Pahlawan, dan untuk meningkatkan solidaritas dan kebersamaan, memperkuat jiwa nasionalisme, memperkokoh patriotisme, dan meneguhkan semangat perjuangan. (Aan/M. Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!