MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) canangkan Rapat Kerja pada 5 Desember mendatang, dengan mengundang seluruh organisasi pemuda se-Kaltim dan Kabupaten/Kota.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, Rasman Rading.

“Pertama ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dari program Dispora khususnya bidang kepemudaan, jadi kita akan laksanakan tanggal 5. Kita undang seluruh organisasi pemuda,” ujarnya kepada pewarta media ini, beberapa waktu lalu.

Kegiatan itu, lanjut dia, sekaligus akan menghadirkan narasumber dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dengan tupoksi untuk mengembangkan pemuda Kaltim, pencanangan rapat ini menurutnya sangat penting, dalam rangka untuk mengajak para pemuda dan pemudi untuk ikut serta dalam semaraknya pemilu 2024.

“Banyak multi tafsir, tapi bagi saya kita tidak pernah berhenti untuk mengajak para pemuda, para mahasiswa,” bebernya.

Pemuda menurutnya harus memahami peran penting keterlibatannya dalam pemilu, dimana suara milenial apabila di total se-Indonesia terdapat kurang lebih 115 juta. Suara sebanyak itu lantas menjadi perhatian Dispora, oleh karenanya rapat kerja ini akan diselenggarakan.

“Pemuda harus memiliki mindset bahwa keikutsertaan mereka dalam pesta demokrasi itu penting. Karena suara milenial itu menentukan pemilu, suara pemuda itu 51 persen dan kalau ditotal se-Indonesia itu ada 115 juta,” tutup Rasman. (Lis/M. Jay/Adv/Dispora Kaltim)

Don`t copy text!