MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Anggota DPRD Samarinda, Celni Pita Sari mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, karena menjadi kota dengan persentase realisasi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tertinggi kedua di Indonesia.

Dikatakannya, atas upaya-upaya yang dilakukan Pemkot Samarinda tersebut berdampak positif dalam hal mengoptimalkan PAD Kota Samarinda.

“Kita mengapresiasi program-program prioritas yang sudah direncanakan dan dianggarkan, disusun berdasarkan skala prioritas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat oleh Pemkot Samarinda,” katanya.

Menurutnya, untuk itu, Raperda APBD 2024 harus segera dijadikan Peraturan Daerah (Perda) Kota Samarinda. Setelah mencermati dan menelaah jawaban Wali Kota Samarinda, Andi Harun terhadap pandangan umum Fraksi Nasdem yang mempertanyakan tentang upaya-upaya dalam mewujudkan target-target pendapatan daerah, sehingga dengan ini, Fraksinya menyatakan setuju untuk Raperda tersebut menjadi Perda 2024.

“Segala hal yang berkaitan dengan penetapan ini diserahkan kepada Pimpinan DPRD Kota Samarinda, serta Sekretariat DPRD Kota Samarinda sebagaimana Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku,” pungkasnya. (Koko/M. Jay/Adv/DPRD Samarinda)

Don`t copy text!