MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Damayanti meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dan OPD terkait untuk memberikan perhatian yang besar pada dunia pendidikan.

Dikatakannya, dukungan dan perhatian memang dibutuhkan oleh dunia pendidikan. Bukan hanya menyediakan sekolahnya saja, tetapi juga fasilitas, sarana,prasarana penunjang belajar mengajar juga harus menjadi perhatian. Tak kalah penting, kata dia, adalah tenaga pengajar.

“Yang selalu kita tegaskan adalah sektor pendidikan butuh perhatian dan pemerataan, baik segi fasilitas dan sarana dan prasarana agar tidak ada lagi sekolah yang terpinggirkan,” ujarnya.

Damayanti juga mengingatkan, bahwa pemenuhan fasilitas, sarana dan prasarana pendidikan agar tidak hanya dilakukan di wilayah perkotaan saja. Namun juga di wilayah pinggiran dan pelosok. Hal ini sebagai upaya pemerataan pendidikan.

“Dan kita akan terus bergerak melakukan pemerataan fasilitas pendidikan hingga tidak ada sekolah yang terpinggirkan, sebab hal ini berada dibawah kewenangan kami,” katanya.

Dia menyebut, beberapa sekolah yang ada di Kota Samarinda tidak memiliki kelengkapan administrasi. Maka dari itu, pihaknya menginginkan kejelasan aset tanah seluruh sekolah.

“Yang tidak kalah penting adalah pembenahan sistem drainase, pembangunan perpustakaan, Unit Kesehatan Sekolah (UKS), ruang laboratorium, pagar, hingga paving halaman sekolah harus lebih diperhatikan,” tutupnya. (Adv/Koko/M Jay)

Don`t copy text!