MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Gedung baru, Kadrie Oening Tower, yang secara resmi diresmikan oleh mantan Gubernur Kaltim, Isran Noor, pada 26 September 2023, akan menjadi markas baru Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim.

Gedung dengan total 9 lantai ini direncanakan untuk digunakan oleh Dispora Kaltim, dengan menduduki 3 lantai sesuai dengan kebutuhan organisasi tersebut.

Menurut Agus Hari Kesuma (AHK), Kepala Dispora Kaltim, lantai pertama Kadrie Oening Tower akan menyediakan ruang pelayanan publik, ruang rapat, ruang kerja staf, dan ruang arsip.

Sementara lantai kedua akan menjadi tempat bagi Kadispora, wakil kepala dinas, dan kepala bidang. Lantai ketiga dijadikan ruang serbaguna yang dapat digunakan untuk kegiatan pemuda dan olahraga.

“Kami hanya akan menggunakan tiga lantai saja. Ya sesuai dengan kebutuhan kita, tidak berlebihan,” terang AHK.

Rencananya, lanjut dia, lantai-lantai yang belum terpakai akan ditempati oleh kantor komite olahraga se-Kaltim, sedangkan lantai sembilan akan dijadikan rooftop.

“Kadrie Oening Tower saat ini masih dalam tahap finalisasi, memastikan bahwa proses pemindahan Dispora Kaltim berjalan tanpa kendala dan kerusakan,” bebernya.

Dengan hadirnya gedung baru ini, Dispora Kaltim berharap dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, terutama bagi pemuda dan olahraga. Konsep gedung yang menyatukan fungsi kerja, rapat, dan kegiatan pemuda menjadi langkah maju dalam memperkuat efektivitas layanan publik. (Lis/M. Jay/Adv/Dispora Kaltim)

Don`t copy text!